Jumat, 25 Januari 2019

TAK KENAL LELAH, TEAM SATGAS SATLANTAS POLRES LUMAJANG URAI KEMACETAN LALIN AKIBAT TRUK TERBALIK.

Komitment satuan lalu lintas polres Lumajang untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat terus dilakukan. Kamis malam (24/01/2019), tim satgas pengurai kemacetan satlantas polres lumajang membantu kelancaran arus lalu lintas dari Lumajang ke Surabaya akibat truk terbalik dan as roda truk yang lepas.

Kemacetan pertama terjadi di wilayah tanjakan SMP 1 Klakah, kecamatan klakah. Dimana, truk dengan nopol DK 8250 DJ yang dikemudikan oleh Arum J, 21 tahun, warga qucialit ini, terbalik akibat muatan yang berlebih.

"Jadi kendaraan truk tersebut, bermuatan kayu terlalu tinggi berjalan dari selatan ke utara. Nah, saat menanjak di SMP 1 Kalah itu, truk berjalan terlalu menepi sehingga terjadi terbalik. Beruntung sopir truk selamat", kata kasat lantas polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri.

Lebih lanjut kasat lantas menjelaskan, akibat kejadian itu jalur Lumajang menuju Surabaya tersendat akibat banyaknya para pengguna jalan maupun warga yang melihat kejadian tersebut. " Untuk mengatasi kemacetan, tim satgas pengurai kamacetan yang dipimpin langsung oleh saya terjun ke lapangan", lanjutnya.

Selanjutnya, proses evakuasi truk diserahkan kepada pemiliknya dengan melakukan koordinasi dengan petugas derek.

Tak hanya truk terbalik, di jalur yang sama juga terjadi kemacetan akibat roda kanan truk terlepas. " Untuk itu, satgas pun kita geser ke sana, dan mbentu kelancaran lalu lintas. Setelah hampir satu jam, kemacetan bisa terurai", imbuh kasat.

Kasat juga memberikan apresiasi kepada anggotanya yang tak kenal lelah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. " Kami salut kepada anggota kami, yang sigap mengatasi kemacetan dengan cepat", pungkas Giri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Jum'at, 17 Jan 2020 - Hari ini Rombongan Satlantas Polres Lumajang terlihat beriringan memasuki Sekolah SMA N 2 Lumajang. Ternyata har...