Jumat, 04 Januari 2019

KASAT LANTAS TINJAU PASAR TUMPAH RANUYOSO

Lumajang - Pasar tumpah Ranuyoso sudah tidak asing lagi ditelinga kita, disamping sebagai pusat perdagangan hasil bumi dari berbagai kecamatan yang ada di Lumajang, pasar tumpah ini merupakan pusat bongkar muat hasil perkebunan berupa pisang dan kelapa. Pasar ini terletak di perbatasan Kab. Lumajang dan Kab. Probolinggo.
Ketika pagi hari, terutama di hari Senin, Kamis, Jumat dan sabtu aktivitas perdagangan disini sedikit mengganggu arus lalu lintas, Karena lokasi pasar yang bertepatan dengan Jalur Nasional yang menghubungkan 3 Kabupaten di wilayah Jawa Timur. Banyaknya aktivitas perdagangan di pagi hari, dan padatnya arus lalu lintas membuat dilematika sendiri, mulai dari arus lalin yang merambat, suasana yang hiruk pikuk ditambah lagi keselamatan pengendara, pedagang dan pembeli yang setiap pagi dipertaruhkan.

Tentunya hal ini menjadi perhatian bagi Kasat Lantas Polres Lumajang dan Pemerintah Kab. Lumajang. Jum'at (04/01/2019) pukul 05.00 WIB, Kasat Lantas Polres Lumajang bersama dengan Dalops Dishub Kab. Lumajang mendatangi langsung lokasi pasar tumpah untuk melihat kondisi aktivitas pasar yang sebenarnya, mulai dari Bahu jalan sampai bagian belakang pasar tumpah ini. Disini terlihat bahwasannya aktivitas jual beli di pasar tumpah ini terjadi di sepanjang bahu jalan.
"banyak pedagang yang berjualan di bahu jalan mas...jadi yaaa...pembeli ikut ikutan menawar barang di bahu jalan. Kita tetap berupaya menanamkan pemikiran bahwa lebih aman untuk berjualan di dalam pasar dibandingkan berjualan di bahu jalan, kita juga akan menambah rambu dan jam larangan parkir. Kita bersama pemerintah akan berusaha maksimal untuk mengatasi masalah ini mas" Ujar Kasat Lantas asal Bali ini. Kasat Lantas Polres Lumajang juga telah menempatkan personilnya pada pagi hari di pasar tumpah ini, untuk membantu kelancaran arus lalu lintas di lokasi ini.

"Yaah...mau bagaimana lagi pak, kami kan cuma mencari nafkah " Jawaban yang tidak kami harapkan ini terlontar begitu saja dari saudara M (Inisial), salah satu pedagang. Ujung - Ujungnya Urusan perut.Semoga permasalahan pasar tumpah yang sudah bertahun - tahun ini, dapat segera teratasi sehingga arus lalu lintas dapat kembali berjalan seperti semula, dan keamanan para pedagang dan pembeli dapat terjaga.(Hr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Jum'at, 17 Jan 2020 - Hari ini Rombongan Satlantas Polres Lumajang terlihat beriringan memasuki Sekolah SMA N 2 Lumajang. Ternyata har...