Kamis, 03 Januari 2019

FORUM LALU LINTAS LUMAJANG SIGAP PERBAIKI JALAN BERLUBANG.





LUMAJANG - Kondisi jalan berlubang dan rusak sering kita temui di jalan raya, kondisi jalan seperti ini disebabkan oleh berbagai macam faktor. Tentunya hal ini membuat kita sebagai pengemudi merasa kurang nyaman dalam berkendara. Terlebih lagi ketika lubang jalan ini tertutupi genangan air, tentu sangat membahayakan pengendara yang melintas.


Seperti Lubang di Jalan baru Lumajang - Jember ini contohnya. Kerusakan di jalan baru ini memang terbilang cukup kecil, tetapi tetap saja membuat kita merasa kurang nyaman dalam berkendara, terutama bagi pengendara roda 2 akan sangat berbahaya dengan kecepatan tinggi.
Kondisi jalan seperti ini telah mendapat tanggapan dari Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kab. Lumajang. Selasa (02/01/2019) kemarin Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang bersama dengan Dishub Kab. Lumajang mulai melakukan survey jalur di Jalan baru ini untuk mengidentifikasi titik lubang di jalur ini. Bersamaan dengan survey ini dilakukan pula pemberian tanda peringatan agar pengemudi lebih waspada terhadap kerusakan jalan di jalur ini. Pemberian peringatan dilakukan dengan cara penyemprotan cat putih di sekitar aspal yang mengalami kerusakan.

Berkat kesigapan dan reaksi cepat Forum lalu lintas Kab. Lumajang kerusakan jalan ini telah diperbaiki Dalam waktu kurang lebih 1 hari, jalur ini sudah diperbaiki oleh dinas PU Kab. Lumajang.


"Semoga dengan perbaikan kecil ini membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dalam berkendara. Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Forum Lalu  Lintas dan Angkutan Jalan yang merespon cepat hal ini" Kata Kanit Dikyasa kepada salah satu Wartawan. Di Konfirmasi di Kantor nya I.G.P Atma Giri  selaku Kasat Lantas Polres Lumajang memang membenarkan kegiatan ini "tentu kita respon cepat, biar tidak semakin parah kerusakan jalannya mas, Yang terpenting...pengendara dapat melintasi jalur dengan aman dan nyaman." Ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Jum'at, 17 Jan 2020 - Hari ini Rombongan Satlantas Polres Lumajang terlihat beriringan memasuki Sekolah SMA N 2 Lumajang. Ternyata har...