Jumat, 25 Januari 2019

KESIGAPAN TIM SUS LALU LINTAS POLRES LUMAJANG DALAM PENANGANAN TRUK TERBALIK

POLRES LUMAJANG. Kemarin malam (Kamis, 24 Januari 2019) Jalur yang menghubungkan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Probolinggo sempat lumpuh total. Hal ini diakibatkan adanya truk terbalik yang mengakibatkan hampir seluruh badan jalan tertutupi oleh kendaraan tersebut.

Diketahui, kendaraan tersebut dikemudikan oleh Arum, Pemuda 21 tahun yang beralamat di Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang. Dalam kejadian ini, meskipun pengemudi mengalami luka ringan namun tidak ada korban jiwa didalamnya.

Menurut warga yang mengetahui kejadian tersebut, kendaraan truk yang bernomor polisi DK 8250 DJ tersebut berjalan dari arah selatan ke utara. Namun naas, pada saat melewati tanjakan, sopir truk terlalu mengambil tepi jalan sehingga kendaraan pun seketika terbalik.

Kasat Lantas AKP I Gede Putu Atma Giri SH yang juga berada di lokasi kejadian menuturkan konsentrasi dari pengendara sangat diperlukan agar tak terjadi kecelakaan seperti ini. “ Tadi si sopir sudah saya introgasi, dia memang memiliki surat izin mengemudi. Jadi dalam kasus ini kemungkinan besar si pengemudi mengendarai truk tersebut dalam keadaan ngantuk, jadi tidak terlalu focus akhirnya kendaraan terlalu menepi hingga akhirnya kejadian terbaliknya truk ini tak bisa dihindarkan” terang Giri.

  Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH dikonfirmasi melalui sambungan telfon mengatakan wilayah utara Kabupaten Lumajang memang rawan terjadi kemacetan karena berbagai faktor. “Wilayah utara Polres Lumajang merupakan wilayah rawan dalam hal kemacetan. Hal ini bisa dikarenakan human error maupun factor yang lain. Maka dari itu kami membentuk Tim Sus yang merupakan orang orang dari Sat Lantas Polres Lumajang yang mana sewaktu waktu dapat dimobilisasikan ke wilayah yang memang terjadi kemacetan. Terbukti kemarin malam tim ini berhasil mengurai kemacetan di Jalan Raya Klakah yang disebabkan oleh truk terbalik” Ujar Arsal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Jum'at, 17 Jan 2020 - Hari ini Rombongan Satlantas Polres Lumajang terlihat beriringan memasuki Sekolah SMA N 2 Lumajang. Ternyata har...